Alat Potong Leher dan Kaki

Alat Potong Leher dan Kaki merupakan peralatan potong pada proses karkas di rumah potong ayam yang digunakan untuk memotong bagian leher dan kaki (ceker) ayam. Untuk memotong ada 3 metode yaitu 

a. metode manual dengan pisau pemotong 

b. semi otomatic hock & neck cutter yang menggunakan tenaga angin (pneumatic). 

c. metode otomatis, dimana alat pemotong terintegrasi dengan sistem conveyor. 

Tentu saja investasi paling murah dengan pisau, sedangkan metode semi otomatis menggunakan hock dan neck cutter dan metode otomatis membutuhkan investasi yang tidak sedikit untuk harga peralatan saja ditambah dengan mesin kompresor dan tabung kompresor. Kecuali untuk metode otomatis, pemotongan kaki bisa dilakukan Poultry Feet Cutter, dan peralatan terpisah lainnya yaity head cutter .


Pisau potong leher dan kaki yang kami tawarkan untuk pemotongan leher dan kaki, bisa menggunakan pisau butcher 15 - 18 cm  atau pisau boning panjang 16 - 18 cm. Yang terpenting pisau harus selalu dalam kondisi tajam dan telah diasah. 


HOCK & NECK CUTTER
1. Hock & Neck Cutter - Model BAK
Peralatan hock & neck cutter model BAK ini memiliki kecepatan yang bisa dimaksimalkan untuk memotong 58 ekor ayam per menit. Sudah dilengkapi dengan balancer (penggantung). Tekanan yang dibutuhkan 90 Psi (9 Bar), dan konsumsi angin 14 cfm.

jual hock dan neck cutter
Alat Potong Kaki dan Leher- Semi Otomatis


2. Hock & Neck Cutter  ex USE
 Alat untuk memotong leher dan kaki ex Eropa ini menggunakan sistem pemotongan dengan sistem pneumatic.  Sudah termasuk balancer Sudah termasuk selang / hose . Tekanan udara yang dibutuhkan : 60 Psi .

peralatan RPA untuk potong leher dan kaki
Hock and neck dari USE

Sebenarnya ada 1 lagi hock & neck cutter dari Jarvis, hanya saja produk ini kami nilai mahal sekali. Ketimbang investasi untuk pembeliannya, sangat lebih baik untuk membeli peralatan alat potong leher dan kaki otomatis.