Peralatan Rumah Potong Ayam 500 ekor s/d 1200 ekor /jam

Sebelumnya, perlu dijelaskan bahwa judul ini bisa sangat menipu. Sistem ini bukan untuk memberikan daftar peralatan tapi hanya sebagai contoh lay out peralatan pemotongan ayam. Gambar ini kami buat karena ada kebutuhan dari salah satu costumer yang ingin memulai dengan kapasitas 500-700 ekor /jam. Namun, selanjutnya jika ingin menambah kapasitas pemotongan unggas hidup hingga 1200 ekor bisa dilakukan dengan penambahan hanya pada bagian standing plucker. 


Gambar berikut ini adalah gambar lay out saat akan digunakan pertama kali untuk kapasitas 500-800 ekor. Menggunakan area ruangan 7,5 x 8,9 meter.





mesin potong ayam
Lay Out Peralatan RPA

  Secara umum tidak berbeda jumlah peralatan yang digunakan pada artikel PERALATAN RPA 500 ekor s/d 700 ekor / jam.

Dihitung secara kasar panjang jalur conveyor mencapai 35 s/d  38 meter. Jika investasi berjalan lancar, pengguna ingin meningkatlkan kapasitas maka diberikan pilihan dengan mengganti proses pencabutan bulu ayam, sehingga lay out akan berubah sebagai berikut :

peralatan rumah potong ayam
Peralatan Rumah Potong Ayam - Lay Out

Lay Out Secara umum tidak banyak berubah. Hanya  berubah bahwa awalnya memakai drum plucker menjadi  standing plucker. Informasi produk standing plucker bisa dilihat di SINI dan drum plucker bisa dilihat di SINI.

jual mesin pencabut bulu ayam
Perubahan Mesin Untuk Pencabut Bulu Ayam
 Tentu saja, selain mengubah jenis mesin pencabut bulu ayam, dengan kondisi panjang rel conveyor peralatan rpa yang sama, ada parameter lain yang harus diperhatikan. Terutama, jika kecepatan conveyor lebih cepat maka harus diperhatikan batas-batas kecepatannya. Terutama yang penting adalah cara supaya waktu / proses penirisan darah tidak tidak dikurangi.